Toyota Indonesia
  • Space

Ada Apa Dengan Hybrid?

Dilengkapi dengan mesin bensin dan motor/generator listrik,
kendaraan hibrida memanfaatkan kekuatannya untuk menyediakan
efisiensi bahan bakar superior dan kinerja mengemudi yang luar biasa.

toyotahybrid

Cara Kerja Hybrid

1

Sumber Daya Kendaraan Hybrid

Mesin Bensin & Motor Listrik adalah Dua Sumber Daya yang Membawa Efisiensi Lebih Besar

2

Perbedaannya dengan Kendaraan Konvensional

Kendaraan Hybrid Memiliki Unit Drive Unik

Kendaraan hybrid tidak hanya menggunakan mesin bensin untuk menjalankannya, tetapi juga motor/generator listrik. Secara efisien menggabungkan manfaat dari mesin bensin dan motor/generator listrik, kendaraan hybrid menawarkan pengemudian yang sangat baik dan ramah lingkungan.

3

Kolaborasi Mesin Bensin dan Motor Listrik

Tidak Ada Emisi dalam Mode Kendaraan Listrik

Saat mengemudi dalam mode EV (Electric Vehicle), kendaraan hybrid tidak akan menggunakan setetes bensin sedikitpun dan tidak akan mengeluarkan gas buang sama sekali.

4

Pengereman Regeneratif

Hemat Energi dari Pengereman

Disaat melambat, energi dipulihkan dalam baterai, dan ketika berakselerasi, energi itu digunakan kembali untuk menyalakan motor listrik/generator, jadi energi itu tidak terbuang.

5

Toyota Hybrid System (THS)

Dua Motor Listrik/Generator, untuk Daya dan Efisiensi

Toyota Hybrid System (THS) memiliki dua motor listrik/generator yang digunakan untuk menyediakan tenaga penggerak dan menghasilkan listrik.

Ketika mulai bergerak dan dalam situasi kecepatan rendah, ia memasok tenaga listrik dari baterai hybrid dan berjalan pada motor listriknya.

Ketika berakselerasi dan berjalan dengan kecepatan tinggi, ia menggabungkan motor/generator listrik dan tenaga mesin bensin, untuk mencapai tenaga yang kuat. Ketika tingkat pengisian baterai hybrid tidak mencukupi, mesin bensin dapat memutar motor generator listrik penghasil listrik (MG1) dan menggunakan listrik yang dihasilkan untuk menggerakkan roda.

Ketika melambat, motor listrik/generator (MG2) menggunakan energi deselerasi untuk menghasilkan listrik, yang kemudian disimpan dalam baterai hybrid.

6

Jenis Sistem Hybrid

Tiga Sistem Hybrid Fundamental

  1. Sistem Hybrid Series
    Umumnya menggunakan mesin bensin untuk menghasilkan listrik, menggunakan motor listrik/generator untuk menggerakkan roda.
  2. Sistem Hybrid Paralel
    Menggunakan motor listrik/generator untuk membantu mesin bensin untuk menggerakkan roda ketika output mesin bensin lemah; misalnya, ketika beroperasi dalam kisaran rpm rendah.
  1. Sistem Hybrid Series-paralel
    Menggabungkan motor listrik/generator dan mesin bensin untuk menggerakkan roda, sedangkan motor listrik/generator mampu menggerakkan kendaraan hanya mengandalkan listrik yang dihasilkan dari mesin bensin atau dari baterai. Sistem ini dapat mengontrol sumber daya ganda untuk operasi hemat energi yang optimal dalam kondisi mengemudi apa pun.

Manfaat Hybrid

Emisi Lebih Rendah dari Pekerjaan yang Lebih Kecil untuk Mesin Bensin

Kendaraan hybrid dilengkapi dengan mesin bensin yang dirancang dengan teknologi mutakhir yang mengurangi zat beracun dalam emisi gas buang.

Motor/generator listrik juga digunakan untuk mengurangi beban pada mesin bensin saat mengemudi, membantu mengurangi jumlah keseluruhan emisi.

Ketika mengemudi dalam mode EV (Electric Vehicle), mesin bensin dimatikan, yang berarti bahwa emisi berkurang lebih banyak lagi.

 

Inilah Alasan Mengapa Bisa Sehalus ini

Karena Toyota Hybrid System (THS) hanya mengandalkan pada motor/generator listrik dari pengapian hingga kecepatan menengah *, tidak ada suara mesin bensin sama sekali. Bahkan ketika beralih ke tenaga mesin bensin, peralihannya sangat mulus sehingga Anda tidak sampai menyadarinya, dan semua getaran dan kebisingan dijaga seminimal mungkin.

* Tergantung pada kondisi sistem hybrid, ini mungkin tidak dapat dilakukan. Selain itu, jarak dan kecepatan yang dapat ditempuh berbeda tergantung pada keadaan sistem baterai hybrid.

Extremely smooth start-off
Exhibits a better acceleration than conventional vehicles

Hybrid Memberikan Kenyamanan Berkendara

Ketika mulai begerak, kendaraan hybrid Toyota berakselerasi dengan halus hanya dengan menggunakan motor/generator listrik dan juga memberikan akselerasi instan dan kuat ketika menginjakkan kaki Anda pada pedal gas.

Kombinasi yang Memberikan Efisiensi Bahan Bakar dan Berkendara yang Luar Biasa

Sistem Hybrid mengacu pada kendaraan yang menggabungkan dua sumber daya yang berbeda. Toyota Hybrid System (THS) menggabungkan mesin bensin dan motor/generator listrik, mewujudkan pengalaman berkendara berteknologi mutakhir dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Jarak Tempuh yang sama hanya dengan Setengah Bahan Bakar

Ketika mulai begerak, kendaraan hybrid Toyota berakselerasi dengan halus hanya dengan menggunakan motor/generator listrik dan juga memberikan akselerasi instan dan kuat ketika menginjakkan kaki Anda pada pedal gas.

Pengurangan Emisi secara Maksimal untuk Efisiensi Bahan Bakar yang Lebih Baik

Sebagai tanggapan terhadap berbagai kondisi berkendara, Toyota Hybrid System (THS) secara efisien menggabungkan daya dari motor/generator listrik dan mesin bensin secara otomatis.

Prestasi Hybrid

Toyota Hybrid Bersinar Bahkan di Balap Mobil Dunia

Teknologi kendaraan Toyota Hybrid telah menghasilkan kinerja yang luar biasa dalam berbagai lomba ketahanan di seluruh dunia. Kami bertujuan untuk mengejar kesenangan berkendara tanpa batas.

Pada tahun 2014, Toyota memenangkan Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA dan menjadi juara dunia. Kemenangan mereka di panggung dunia menunjukkan bukti kinerja luar biasa dari teknologi Toyota Hybrid.

WEC Racing Car Meningkatkan Standar Performa Hybrid yang Lebih Canggih
[TS040 HYBRID]

TS040 Hybrid adalah mobil balap hbrid tercanggih di dunia. Dengan fitur 520 tenaga kuda, mesin 3,7 liter V8 naturally-aspirated dengan tambahan 480 tenaga kuda yang disediakan oleh motor/generator di depan dan as belakang, memberikan 1.000 tenaga kuda dengan kinerja four-wheel drive.

Penerapan Teknologi yang Ditempa Pada Saat Kompetisi di Kendaraan Anda

Toyota berpartisipasi dalam WEC (World Endurance Championship) dengan TS040 HYBRID yang dilengkapi dengan THS-R (TOYOTA Hybrid System-Racing).

Partisipasi tersebut membantu mempercepat kemajuan teknologi dan hasilnya berdampak positif dalam pengembangan kendaraan komersial. Dengan demikian, persaingan dalam balapan sangat berkontribusi terhadap kemajuan dan evolusi teknologi.

Prius Menjadi Standar Kendaraan Penumpang di Jepang

Kendaraan hybrid sangat populer di Jepang. Prius, khususnya, adalah mobil terlaris di Jepang pada tahun 2012, dengan lebih dari 250.000 unit terjual dalam satu tahun.

Prius dicintai oleh semua orang; wanita, pria, muda dan tua. Berkat popularitas ini, selain menikmati rasa memiliki Prius, kita juga dapat menikmatinya dengan cara lain, seperti berkomunikasi dengan pemilik lain dan menyesuaikan kendaraan mereka sesuai selera pribadi mereka, dll.

Dihargai oleh Basis Penggemar yang Luas di Seluruh Amerika Serikat

Banyak orang memilih kendaraan hybrid di AS. Pada 2013 tercipta rekor baru untuk jumlah kendaraan hybrid terbesar yang dibeli. Selain efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungannya, komunikasi antara pemilik kendaraan hybrid dan bertukar informasi tentang hal-hal seperti mengemudi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik menampilkan citra progresif yang unik, membuatnya dicintai oleh berbagai macam orang sehingga banyak yang beralih dari kendaraan mewah ke kendaraan hybrid .

Menjadi Lebih Ramah Secara Ekologi di Eropa dan Asia

Di Eropa, penekanan ditempatkan pada isu-isu lingkungan dan oleh karena itu disana ada minat yang besar terhadap eco-cars. Kendaraan hybrid menarik perhatian sebagai eco-cars dengan dampak lingkungan yang rendah dan semakin populer di setiap negara di kawasan ini.

Di Asia, selain kinerja terhadap lingkungannya yang unggul, kendaraan hybrid juga diakui karena nilai tambah yang tinggi dari fitur lainnya, seperti kesenyapannya, efisiensi bahan bakar dan citra inovatif mereka sehingga semakin populer di kalangan orang-orang di kawasan ini dengan nilai-nilai kontemporer.

Kendaraan Toyota Hybrid Digunakan sebagai Taksi di Singapura

Pelanggan taksi menghargai kehalusan dan kesenyapan yang dihasilkan dari teknologi terbaru dan meningkatkan kepuasan pelanggan taksi.

Pemakaian teknologi hybrid memberikan dampak positif seperti mengurangi pemakaian bahan bakar dan mengurangi dampak langsung pada lingkungan.

Kendaraan Hybrid yang Digemari Seluruh Dunia

Lingkungan menjadi prioritas utama bagi Toyota dan kami semakin aktif dalam mempromosikan pengembangan kendaraan hybrid. Setelah diluncurkan pada Desember 1997, Prius sebagai mobil hybrid pertama yang diproduksi secara massal telah mendapatkan banyak penggemar. Pada Juli 2015, penggemar sudah mencapai 8 juta orang.

Untuk memastikan semua pelanggan menggunakan kendaran hybrid, kami akan terus mengembangkan performa, mengurangi biaya dan menambahkan variasi produk.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Konsultasi
Pembelian